Wuhan Sudah Gelar Party Seperti Ini, Seolah Pandemi Covid-19 Telah Pergi

Wuhan Sudah Gelar Party Seperti Ini, Seolah Pandemi Covid-19 Telah Pergi
Para penggemar party memenuhi Maya Beach Water Park di Wuhan. Foto: AFP

jpnn.com, WUHAN - Ratusan penggemar party alias dugem memenuhi Maya Beach Water Park di Wuhan pada akhir pekan.

Dengan mengenakan pakaian renang, para partygoers itu menikmati festival musik elektronik.

Mereka seolah sudah kembali pada kehidupan normal pada masa pandemi penyakit virus corona 2019 (COVID-19). Wuhan yang juga ibu kota Provinsi Hubei diyakini sebagai lokasi COVID-19 bermula.

Maya Beach Water Park kembali beroperasi pada Juni lalu setelah Pemerintah Tiongkok mencabut penguncian atau lockdown selama 76 hari di Wuhan. Menurut media lokal, pengelola taman hiburan itu membatasi pengunjung hanya setengah dari kapasitas, serta menawarkan potongan harga bagi para cewek.

Para pengunjung langsung berbasah-basahan di air untuk menyaksikan para penampil yang menghibur. Ada diskjoki di atas panggung yang memainkan turntable untuk menghibur para partygoers di kolam.

Memang beberapa pengunjung mengenakan pelampung. Namun, tak satu pun pengunjung yang terlihat bermasker atau menjaga jarak.

Kasus pertama Covid-19 terdeteksi di Wuhan pada pengujung tahun lalu. Covid-19 pun membuat ribuan nyawa di Wuhan melayang, sekaligus mematikan perekonomian.

Otoritas Tiongkok lantas menerapkan lockdown di kota dengan populasi 11 juta jiwa itu. Lockdown berakhir pada April lalu ketika tidak ada lagi kasus baru Covid-19.

Ratusan penggemar party alias dugem yang hanya mengenakan pakaian renang memenuhi Maya Beach Water Park di Wuhan pada akhir pekan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News