JPNN.com

Sosok Hadi Pranoto yang Muncul di Video Anji Tidak Terdaftar di IDI

Senin, 03 Agustus 2020 – 14:14 WIB
Sosok Hadi Pranoto yang Muncul di Video Anji Tidak Terdaftar di IDI - JPNN.com
Kepala Riset, Tim Riset Formula Antibody Covid-19, Hadi Pranoto (kanan) saat Konferensi Pers di Jakarta Selatan, Jumat (5/6). Foto: Dok. Tim Riset

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Slamet Budiarto heran dengan munculnya sosok Hadi Pranoto di media sosial.

Bahkan, sosok Hadi menjadi viral di dunia maya, padahal nama yang bersangkutan tidak terdaftar di IDI.

"Yang bersangkutan tidak terdaftar di IDI," tegas Slamet saat dihubungi jpnn.com, Senin (3/8).

Namun, Slamet tidak menjawab soal kemungkinan IDI bakal berkomunikasi dengan Hadi yang mengklaim sudah membuat obat untuk coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Slamet juga tidak mau menjawab soal kemungkinan upaya hukum IDI atas klaim-klaim yang disampaikan oleh Hadi.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay meminta masyarakat lebih jeli atas informasi yang beredar di dunia maya. Terutama, informasi itu berkaitan dengan persoalan Covid-19.

Menurut Saleh, vatal akibatnya bila informasi soal Covid-19 salah. Upaya memutus mata rantai penyebaran virus bakal sulit dikendalikan.

"Karena ini menyangkut keahlian khusus, orang yang berbicara semestinya adalah mereka yang memiliki latar belakang pendidikan terkait virus. Kalau semua orang boleh bicara, informasinya akan simpang siur. Bahkan, antara satu dengan yang lain bisa saling tumpang tindih. Jika nyata-nyata merugikan kepentingan umum, harus ada tindakan hukum yang tegas," ucap Saleh dalam pesan singkatnya, Senin (3/8).(ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy