Sosok Teknokrat dan Punya Elektabilitas Kuat, Erick Thohir Cawapres Potensial Mendampingi Prabowo

Sosok Teknokrat dan Punya Elektabilitas Kuat, Erick Thohir Cawapres Potensial Mendampingi Prabowo
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai figur calon wakil presiden (cawapres) terkuat mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Latar belakang profesional sebagai teknokrat melengkapi tingkat elektabilitas kuat yang dimiliki Erick Thohir, sehingga dapat menambah tingkat keterpilihannya di masyarakat.

"Selain sebagai profesional dan teknokrat yang sukses, elektabilitas Erick Thohir juga paling tinggi di antara semua bakal cawapres yang tertangkap radar survei," tutur peneliti senior Center for Indonesian Domestic and Foreign Policy Studies AB Solissa dalam keterangannya, Minggu (10/9).

AB Solissa mengatakan Erick Thohir merupakan sosok cawapres tepat mendampingi Prabowo, berkat segudang keunggulan kuat. Kehadiran Erick Thohir tentu membawa berkah yang meningkatkan daya keterpilihan besar.

Berdasarkan hasil survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1- 8 Juli 2023, Erick Thohir kokoh di puncak elektabilitas, unggul dari kandidat cawapres lainnya pada simulasi tujuh nama cawapres.

Erick Thohir berada di peringkat pertama dengan mendapatkan dukungan 21,2 persen. Mengungguli Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mendapat 19,6 persen dan Sandiaga Uno 17,5 persen.

Tercatat Erick Thohir sebagai menteri BUMN banyak menuai keberhasilan besar. Utamanya, dalam menjalan berbagai tugas-tugas khusus dari Presiden Jokowi.

Misalnya, menanggulangi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dan mentransformasi BUMN, hingga memberantas korupsi di perusahaan-perusahaan pelat merah tersebut.

AB Solissa mengatakan Erick Thohir merupakan sosok cawapres tepat mendampingi Prabowo berkat segudang keunggulan kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News