Sosok yang Satu Ini Banyak Dapat Pujian dari Kiai Said Aqil

Sosok yang Satu Ini Banyak Dapat Pujian dari Kiai Said Aqil
Said Aqil Siradj. Foto: JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Tokoh Masyarakat Surabaya Machfud Arifin dinilai sesuai dengan kriteria pemimpin idaman warga Nahdliyin, sebutan untuk jemaah Nahdlatul Ulama (NU).

Bukan tanpa sebab bila Cak Machfud, sapaan akrab Machfud Arifin, disukai warga Nahdliyin. Itu karena Cak Machfud dikenal sebagai figur yang agamis.

Di sisi lain pria kelahiran Ketintang, Surabaya juga selama ini menunjukkan rasa kepeduliannya yang tinggi pada masyarakat.

Hal itu diutarakan langsung oleh Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj. Dia mengatakan, sifat yang dimiliki Cak Machfud merupakan cerminan pimpinan idaman warga NU.

"Iya, saya lihat di diri Cak Machfud, beliau punya sifat yang diimpikan kaum Nahdliyin," ucap Said di Surabaya pada Minggu (5/4).

Said menjelaskan, kaum Nahdliyin selalu memimpikan pemimpin yang taat beragama, dan Kiai Said melihat, Cak Machfud memiliki sifat tersebut.

Bukan hanya soal agamanya saja. Kiai Said menjelaskan, jika Cak Machfud merupakan sosok yang mempunyai kepedulian tinggi.

Apalagi, dia melanjutkan, Cak Machfud merupakan sosok yang sarat akan pengalaman. Terutama dam sisi kepemimpinan, dia tak perlu meragukannya lagi mengingat Cak Machfud juga sempat menjabat sebagai Kapolda di tiga daerah yang berbeda. Salah satunya di Jawa Timur (Jatim).

Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama atau PBNU Said Aqil Siradj mengatakan calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin berpengalaman dalam kepemimpinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News