SPAM Mandalika Diharapkan Beroperasi Sebelum MotoGP 2023

SPAM Mandalika Diharapkan Beroperasi Sebelum MotoGP 2023
Plt Dirut Perumda Tiara Lombok Tengah saat meninjau Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Mandalika. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, PRAYA - Perumda Tiara Lombok Tengah berarap sistem penyediaan air minum (SPAM) baru yang disalurkan melalui bendungan Pengga bisa beroperasi sebelum MotoGP Mandalika.

Harapan itu disampaikan Plt Direktur Utama Perumda Tiara Lombok Tengah Bambang Supratomo agar SPAM tersebut dapat menunjang pelaksanaan MotoGP 2023 Seri Ke-16 pada 13-15 Oktober nanti.

SPAM Mandalika ditargetkan rampung dan dapat beroperasi dengan kecepatan 50 liter per detik mulai awal Oktober.

Proyek itu masih dikerjakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) sebelum diserahkan kepada Perusahaan Umum Daerah Tirta Ardhia Rinjani (Perumda Tiara) Lombok Tengah sebagai penerima manfaat.

"Dari informasi yang kami dapatkan dari Kementerian PUPR RI itu seharusnya yang 50 liter per dedtik itu sudah bisa beroperasi pada bulan Oktober," kata Bambang di Praya, Rabu (2/8).

Menurut Bambang, keberadaan SPAM tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga diharapkan selesai tepat waktu.

"Saya berharap dan meminta kepada BPPW agar jangan sampai molor lagi," ujarnya.

Selain itu, Bambang menyarankan pihak PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) bisa lebih optimal dalam menggunakan air dari Perumda.

Proyek SPAM Mandalika di Lombok Tengah diharapkan bisa beroperasi sebelum pelaksanaan MotoGP 2023 atau awal Oktober mednatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News