Lama Vakum, Idemitsu FIM ARRC Bakal Kembali Digelar di Sirkuit Mandalika

Lama Vakum, Idemitsu FIM ARRC Bakal Kembali Digelar di Sirkuit Mandalika
Press Conference Idemitsu FIM Asia Road Raang Championship (ARRC) hari ini di Gedung Sarinah Lantai 14, Jakarta. Foto: MGPA for JPNN.com

jpnn.com, MANDALIKA - Kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023, bakal kembali hadir di Indonesia setelah sekian lama tidak digelar.

ARRC 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 11-13 Agustus 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika.

Kejuaraan round ke-4 ini dibagi menjadi empat kelas, yaitu Asra Superbikes 1.000cc (ASB 1000), Supersports 600xc (SS600), Asa Production 250cc (AP250) dan Underbone 150cc (UB150).

Untuk tahun ini, ARRC akan diikuti oleh 90 peserta yang mengikuti kejuaraan pada ajang ini, 19 diantaranya merupakan pembalap muda asal Indonesia.

Ajang ini diyakini akan memberikan ekonomi yang luar biasa bagi Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, menjelaskan bahwa penyelenggaraan ARRC merupakan komitmen dalam menjaga konsistensi mempromosikan KEK Mandalika sebagai sports and entertainment tourism untuk peningkatan perputaran ekonomi daerah. 

“Event seperti ini menjadi upaya untuk terus menghidupkan KEK Mandalika yang pada akhirnya akan memberikan dampak multiplier effect terhadap ekonomi lokal," katanya, melalui keterangannya seusai menggelar Press Conference di Jakarta, Kamis (27/7). 

Dengan adanya event tersebut, tentunya exposure yang dihasilkan dari gelaran ini akan meningkatkan awareness wisatawan baik mancanegara dan domestik.

Kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023, bakal kembali hadir di Indonesia setelah sekian lama tidak digelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News