Spanyol Hanya Gugurkan Kewajiban

Spanyol Hanya Gugurkan Kewajiban
Spanyol Hanya Gugurkan Kewajiban
GDANSK - Sesuai dengan prediksi sebelum turnamen bergilir, Spanyol berhasil meraih tiket perempat final Euro 2012. La Furia Roja "julukan timnas Spanyol" memastikan tiket tersebut setelah di laga terakhir menaklukkan Kroasia 1-0. Meski lolos dan menjadi juara grup, performa Spanyol masih jauh dari harapan ketika melawan Kroasia. Setidaknya, itulah penilaian yang disampaikan entrenador Spanyol Vicente del Bosque.

 

Menurut mantan pelatih Real Madrid itu, di laga terakhir kemarin Spanyol sekadar tampil untuk menggugurkan kewajiban. "Ada banyak ketidakjelasan jika dilihat dari pertandingan-pertandingan lain. Sejujurnya, itu bukanlah penampilan yang memuaskan. Hal tersebut harus menjadi perhatian kami karena banyak hal yang tidak berjalan sesuai dengan rencana," papar Del Bosque kepada BBC.

 

Del Bosque meminta Iker Casillas dkk meningkatkan performa. Sebab, lawan yang dihadapi di laga berikutnya lebih berat. Spanyol akan bertemu Inggris atau Prancis. "Sentuhan pertama kami (di laga kemarin) tidak begitu baik. Untung, kami bisa mendapatkan kecepatan dan intensitas," ujarnya.

 

Del Bosque masih mempertahankan skuad yang diturunkan saat membantai Republik Irlandia 4-0. Fernando Torres ditempatkan sebagai ujung tombak. Namun, pada menit ke-61 Del Bosque menarik Torres keluar dan menggantinya dengan Navas. Keputusan tersebut berbuah gol kemenangan yang dilesakkan Navas.

 

GDANSK - Sesuai dengan prediksi sebelum turnamen bergilir, Spanyol berhasil meraih tiket perempat final Euro 2012. La Furia Roja "julukan timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News