Spanyol Incar Tiga Poin Lawan Swedia Walau Tanpa Sang Kapten

Spanyol Incar Tiga Poin Lawan Swedia Walau Tanpa Sang Kapten
Para pemain Timnas Spanyol dalam sebuah laga. Foto (Theatletic.com)

jpnn.com, SEVILLA - Persiapan Timnas Spanyol tampil di gelaran Euro 2020 sedikit terganggu. Skuad asuhan Luis Enrique ditinggal sejumlah pemain akibat Covid-19.

Sergio Busquets dan Diego Llorente adalah dua nama yang tak bisa tampil di laga perdana karena virus tersebut. Hal ini tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Tim Matador.

Menghadapi Swedia di Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6) WIB, Spanyol tetap mengincar kemenangan guna membangkitkan kepercayaan diri tim.

Menurut Luis Enrique, skuadnya membutuhkan kemenangan atas Swedia .

"Tiga poin di pertandingan pertama akan meningkatkan kepercayaan diri tim. Kemenangan adalah satu-satunya cara untuk menunjukan bahwa kami siap memulai turnamen," ujar Enrique.

Mantan juru taktik Barcelona ini tak memusingkan absennya dua pemain karena positif Covid-19. Ia justru ingin membuktikan bahwa timnya siap dengan segala hal.

"Saya baik-baik saja dengan keadaan ini, Pertandingan perdana akan mengukur seberapa siap kami dalam turnamen ini," tambahnya.

Ini bukan kali pertama La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- bertemu Swedia di ajang Euro. Keduanya pernah bertemu dua kali dibabak kualifikasi Euro 2020.
Pada pertemuan pertama, Spanyol berhasil menang atas Swedia dengan skor 3-0. Namun, di laga berikutnya Alvaro Morata dkk harus puas bermain imbang 1-1. (uefa/mcr16/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ditinggal dua pemainnya karena positif Covid-19, Spanyol tetap ingin menang di laga perdana


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Sumber uefa.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News