Spanyol Lawan Kelelahan

Spanyol Lawan Kelelahan
Spanyol Lawan Kelelahan
DONETSK - Keperkasaan jawara bertahan Spanyol sepanjang Euro 2012 ini terancam bakal berakhir. Menghadapi duel berat dengan Portugal dalam babak semifinal di Donbass Arena, Donetsk, Kamsi (28/6), La Furia Roja " julukan timnas Spanyol " dihantui faktor kelelahan.

 

Setelah berhasil mempecundangi Prancis dalam babak perempat final Sabtu lalu (23/6), praktis Iker Casillas dkk hanya memiliki waktu kurang dari empat hari untuk persiapan. Bandingkan dengan tim lawannya Portugal yang diuntungkan dengan masa persiapan hampir sepekan.

 

Apalagi, sejak babak penyisihan grup hingga perempat final lalu, Del Bosque minim melakukan rotasi pemain. Sehingga, stamina pemain bisa saja terkuras dalam laga nanti. "Ini bagaikan musim yang panjang bagi kami," kata gelandang Spanyol Sergio Busquets dikutip dari The Guardian.

 

Jika dihitung-hitung, masa persiapan Del Bosque jelas tidak maksimal. Mereka hanya berlatih bersama selama dua hari. Sebab, sehari pasca pertandingan skuad Spanyol diberi waktu untuk istirahat. Baru pada Senin kemarin (25/6) seluruh pemain sudah mulai berkumpul kembali.

 

DONETSK - Keperkasaan jawara bertahan Spanyol sepanjang Euro 2012 ini terancam bakal berakhir. Menghadapi duel berat dengan Portugal dalam babak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News