Spanyol Menyusul Portugal, Belgia dan Prancis ke Putaran Final EURO 2024

Spanyol Menyusul Portugal, Belgia dan Prancis ke Putaran Final EURO 2024
Selebrasi Gavi seusai mencetak gol kemenangan Spanyol pada menit ke-49 saat melawan Norwegia pada lanjutan laga Kualifikasi EURO 2024 di Ullevaal Stadion, Senin (16/10/2023) dini hari WIB. Foto: Twitter/@SEFutbol

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Spanyol memastikan diri tampil di babak putaran final EURO 2024 seusai mengalahkan Norwegia di babak kualifikasi.

Dalam laga yang digelar di Ullevaal Stadion, Senin (16/10/2023) dini hari WIB, tim berjuluk La Roja itu menang dengan skor tipis 1-0 atas Norwegia.

Gol kemenangan Spanyol di laga ini dicetak oleh Gavi pada menit ke-49’.

Pelatih Timnas Spanyol Luis De la Fuente mengaku senang bisa mengantarkan juara Piala Dunia 2010 itu ke Jerman.

Dengan materi pemain yang matang, Timnas Spanyol menjelma menjadi kekuatan yang menakutkan dan disegani di daratan benua Biru.

"Kami sangat bahagia karena tim telah berkembang dengan cara yang luar biasa. Kami telah bekerja keras untuk menikmati momen ini. Kami pantas mendapatkannya dan kami menikmatinya," ungkap nakhoda kelahiran 21 Juni 1961 itu dalam laman UEFA.

Dengan hasil ini Alvaro Morata dan kawan-kawan menyusul Belgia, Prancis, Portugal, Skotlandia, dan Turki yang sudah terlebih dahulu memastikan berlaga di putaran final EURO 2024.

Sepanjang babak kualifikasi tercatat Timnas Spanyol sudah mengumpulkan 15 angka hasil dari lima kemenangan dan sekali kalah.

Timnas Spanyol memastikan diri tampil di babak putaran final EURO 2024 seusai mengalahkan Norwegia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News