Spanyol U-21 Siap Ikuti Jejak Senior

Spanyol U-21 Siap Ikuti Jejak Senior
Spanyol U-21 Siap Ikuti Jejak Senior
COPENHAGEN - Spanyol sedang menjalani era emasnya di lapangan hijau. Bukan hanya di level senior, di mana mereka mengawinkan gelar juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010, tapi prestasi hebat juga siap diraih di level junior.

Ya, timnas Spanyol U-21 yang terjun di Euro U-21 2011 di Denmark, telah memastikan diri melaju ke partai puncak. Peluang mereka untuk menjadi juara pun terbuka lebar. Namun, sebelumnya mereka harus melewati hadangan Swiss pada 25 Juni nanti.

Javi Martinez dkk sukses melaju ke partai puncak setelah menang 3-1 (0-1) atas Belarusia di Viborg Stadion, kemarin dini hari (23/6). Sedangkan Swiss mencapai final setelah mengandaskan Republik Ceko 1-0 (0-0) di Herning Stadium, kemarin dini hari (23/6).

Dua pertandingan semifinal itu berlangsung ketat. Bahkan, lolosnya Spanyol dan Swiss harus ditentukan melalui perpanjangan waktu. Di waktu normal, Spanyol ditahan imbang Belarusia 1-1. Bahkan, Spanyol lebih dulu tertinggal lewat gol Andrey Varankow pada menit ke-38.

COPENHAGEN - Spanyol sedang menjalani era emasnya di lapangan hijau. Bukan hanya di level senior, di mana mereka mengawinkan gelar juara Euro 2008

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News