UEFA Nations League

Spanyol vs Kroasia: Pesan Mengerikan Enrique Buat Tim Tamu

Spanyol vs Kroasia: Pesan Mengerikan Enrique Buat Tim Tamu
Pelatih Spanyol Luis Enrique (tengah) memimpin latihan ringan skuatnya di Elche. Foto: AFP

jpnn.com, ELCHE - Pertemuan Spanyol vs Kroasia di Grup 4 League A UEFA Nations League, Rabu (12/9) mulai pukul 01.45 WIB nanti tak hanya menyita perhatian Eropa, tapi dunia.

Mayoritas penggila si kulit bundar menunggu ledakan kedua generasi baru Spanyol. Di partai pertama grup, tim asuhan Luis Enrique memukul Inggris 2-1 di Wembley.

Kini giliran Kroasia yang harus dijamu di Elche. "Kami akan menyerang sejak awal pertandingan. Menguasai bola, membuat lebih banyak peluang ketimbang Kroasia. Itu yang akan kami lakukan," ujar Enrique.

Mantan pelatih Barcelona itu tak bermaksud menganggap remeh Kroasia. Enrique tahu, tamu yang akan bertandang adalah runner-up Piala Dunia 2018 dengan komposisi pemain yang merata di semua lini.

"Kami harus mendominasi melawan tim seperti itu. Kami akan agresif," katanya.

Buat Kroasia, pertandingan melawan Spanyol nanti merupakan laga kompetitif pertama usai final Piala Dunia 2018.

"Melawan Spanyol bukan pertandingan final, belum pertandingan hidup atau mati. Namun, kemenangan penting untuk menjaga suasana positif tim. Itulah mengapa kami juga ingin menang di setiap pertandingan," tutur pelatih Kroasia Zlatko Dalic.

Namun, Dalic memprediksi timnya akan lebih banyak mendapat tekanan dari tuan rumah.

Duel Spanyol vs Kroasia dalam lanjutan laga di Grup 4 League A UEFA Nations League akan digelar Rabu (12/9) mulai pukul 01.45 WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News