SPBU Pertamina Kena Sentil Erick Thohir: Ingat Toilet Gratis Bagian dari Pelayanan

SPBU Pertamina Kena Sentil Erick Thohir: Ingat Toilet Gratis Bagian dari Pelayanan
Erick Thohir menilai SPBU Pertamina harus menyediakan toilet gratis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku merasa heran saat mendapati toilet di SPBU Pertamina berbayar.

Hal itu didapati Erick saat menggunakan toilet SPBU Pertamina di kawasan Probolinggo, Jawa Timur sebesar Rp 2.000-Rp 4.000 sekali pakai.

Menurut Erick Thohir, SPBU Pertamina berbisnis bahan bakar minyak (BBM), sehingga toilet gratis merupakan salah satu servis bagi pelanggan.

"Kepada Direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis, karena kan sudah dapat (keuntungan) dari penjualan bensin, selain itu ada juga toko kelontongnya. Jadi, masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun Instagram resmi @erickthohir di Jakarta, Selasa (23/11).

Erick Thohir juga menghubungi pemilik SPBU Pertamina yang dikunjunginya agar menyediakan toilet gratis atau bebas pungutan.

Pemilik itu bernama Pak Agus.

"Ya sudah nanti ditelepon, kenapa toilet saja mesti bayar, padahal sudah bisnis bensin," katanya.

Erick mengingatkan agar seluruh SPBU menjalankan pelayanan dengan baik. Dia menekankan agar seluruh SPBU yang dikelola Pertamina dan kerja sama dengan swasta memberikan toilet gratis.

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku merasa heran saat mendapati toilet di SPBU Pertamina berbayar. Seharusnya toilet gratis disediakan SPBU Pertamina.