Speed Boat Bertabrakan di Tarakan, 2 Penumpang Ditemukan Meninggal Dunia

Speed Boat Bertabrakan di Tarakan, 2 Penumpang Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR Gabungan Tarakan berhasil menemukan dua korban tabrakan speed boat di pelabuhan Tengkayu, Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (16/5). ANTARA/HO - Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan.

jpnn.com, TARAKAN - Sebanyak dua penumpang korban tabrakan speed boat di depan Pelabuhan Tenkayu, Tarakan, Kalimantan Utara, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim pencarian dan pertolongan gabungan Tarakan, Rabu (18/5). 

Kepala Seksi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan (Search and Rescue/SAR) Tarakan Dede Hariana mengatakan korban pertama yang ditemukan ialah Fahri (12). 

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di radius 2,5 NM dari lokasi kejadian perkara pada pukul 10.40 WITA. 

Kemudian, korban kedua yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia ialah Rafik (15) pada radius 2,7 NM dari lokasi kejadian perkara pada pukul 11.10 WITA.

"Selanjutnya kedua korban dilakukan evakuasi ke keluarga korban," kata Dede di Tarakan, Rabu (18/5). 

Operasi pencarian ini melibatkan unsur pertolongan dan pencarian gabungan yang terdiri dari Tim Kantor SAR Tarakan, Polairud Polres Tarakan, Polairud Polda Kaltara, Senkom dan masyarakat setempat serta keluarga korban.

Kecelakaan speed boat di depan Pelabuhan Tengkayu, Tarakan, terjadi pada Senin (16/5), yang mana satu korban selamat.

Kantor SAR Tarakan menerima info dari Kasat Polairud Polres Tarakan bahwa pada pukul 17.30 WITA telah terjadi kecelakaan kapal SB. 278 Expres bertabrakan dengan speed boat bermesin 40 PK dengan penumpang tiga orang. (antara/jpnn)

2 penumpang korban tabrakan speed boat di Tarakan, Kaltara, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News