Speedboat Celaka, Satu Penumpang Tewas, 17 Orang Terluka

Speedboat Celaka, Satu Penumpang Tewas, 17 Orang Terluka
Speedboat Celaka, Satu Penumpang Tewas, 17 Orang Terluka

jpnn.com - PALEMBANG - Kecelakaan air tunggal dialami speedboat 200 PK merek Rezeki yang membawa 30 penumpang terjadi Kamis (18/9) sekitar pukul 07.15 WIB. Peristiwa nahas tersebut terjadi di wilayah perairan Desa Bintaran, Dusun Awitan, Jalur 8, Kecamatan Air Saleh.

Dalam kejadian tersebut, 17 penumpang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RS AK Gani, Palembang untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan satu orang dinyatakan meninggal dalam perjalanan, yakni Asima (60).

Kasubdit Gakkumundu Ditpolair Polda Sumsel AKBP Denny Haryadi membenarkan adanya kecelakaan speedboat tersebut. Pihaknya saat ini sedang melakukan pengecekan terhadap tempat kejadian perkara sekaligus untuk melakukan identifikasi terkait penyebab kecelakaan tunggal tersebut.

"Pihak Ditpolair Polda sudah turun ke sana, saya belum mendapatkan laporan terkait indikasi penyebab kecelakaan ini. Kami akan segera melakukan pemeriksaan terhadap saksi, terkait faktor keselamatan penumpang maupun pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi," kata Denny.(cj13/sumeks)


PALEMBANG - Kecelakaan air tunggal dialami speedboat 200 PK merek Rezeki yang membawa 30 penumpang terjadi Kamis (18/9) sekitar pukul 07.15 WIB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News