Speedboat Terbakar di Perairan Asmat, 1 Penumpang Masih Hilang

Speedboat Terbakar di Perairan Asmat, 1 Penumpang Masih Hilang
Tim SAR gabungan bersiap melakukan pencarian dan pertolongan bagi penumpang perahu terbakar di perairan Asmat yang belum ditemukan. (HO-Humas SAR Timika)

jpnn.com - TIMIKA - Sebuah perahu motor cepat atau speedboat 40 PK dikabarkan terbakar di perairan Asmat, Papua Tengah. Satu dari tiga penumpang masih hilang.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, mendapat laporan melalui Pos SAR Asmat bahwa speedboat 40 PK yang berisikan tiga penumpang terbakar di perairan Asmat.

"Perahu Speed Boat 40 PK ini berlayar dari Kampung Asgon menuju Kampung Fos namun dalam perjalanan perahu tersebut terbakar," kata Pelaksana Harian Kepala Kantor SAR Timika Enos Paung Allo melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Selasa (16/1).

Menurut Enos, speedboat tersebut terbakar di antara Kampung Asgon dan Fos pada perairan Asmat. Sebanyak orang penumpang berhasil selamat dan ditemukan oleh warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

"Penumpang selamat, yakni Batom dan Adi, sedangkan satu orang lagi penumpang laki-laki belum ditemukan atas nama Nasrudin usia 25 tahun," ungkapnya.

Setelah menerima laporan, pihaknya memberangkat Tim SAR Gabungan menuju lokasi kejadian.

"Tim SAR gabungan terdiri dari personel rescuer pos pencarian dan pertolongan Asmat, TNI AL dan Polairud Asmat," katanya.

Dia menambahkan Tim SAR Gabungan menuju lokasi kejadian menggunakan RIB 85 PK dan speedboat 85 PK guna melakukan pencarian terhadap korban.

Speedboat 40 PK dikabarkan terbakar di perairan Asmat, Papua Tengah. Satu dari tiga penumpang masih hilang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News