JPNN.com

Spekulan Tanah di Calon Ibu Kota Negara Mulai Marak? Menteri ATR: Hahaha, Ya Enggak akan Bisa

Senin, 12 Agustus 2019 – 21:30 WIB Spekulan Tanah di Calon Ibu Kota Negara Mulai Marak? Menteri ATR: Hahaha, Ya Enggak akan Bisa - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil tertawa saat disampaikan banyak spekulan tanah calon ibu kota negara yang baru muncul di toko online.

"Hahaha... Itu namanya orang spekulasi. Tetapi kali ini enggak akan bisa spekulasi karena sebagian tanah negara," ucap Sofyan di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (12/8).

BACA JUGA: The Jakmania: Kami Kecewa Ferry Paulus, Persija Kami Buruk Sekali

Diketahui, pemerintah memiliki tiga provinsi calon ibu kota negara yang baru. Ketiganya adalah Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Lokasi definitifnya baru akan diputuskan Presiden Joko Widodo ada Agustus ini.

Sofyan memastikan para spekulan tanah tidak akan bisa mengatur harga tanah di lokasi tanah negara yang nanti akan ditetapkan pemerintah sebagai ibu kota yang baru. Bahkan di kawasan sekitarnya juga akan diatur.

BACA JUGA: The Jakmania: Hello Pemain Persija, Kalian Atlet atau Model?

"Mereka kan enggak bisa ngatur, tetapi kalau di sekitar tanah negara apakah Rp 200 ribu per meter (contoh) itu yang kami atur," tandasnya.(fat/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...