Spesialis Curanmor Diringkus di Bekasi

Spesialis Curanmor Diringkus di Bekasi
Spesialis Curanmor Diringkus di Bekasi

jpnn.com - BEKASI– Dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap Unit Reskrim Polsek Jatiasih di Jalan Raya Parpostel, Kampung Pedurenan, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Selain menangkap kedua tersangka, yaitu Timan bin Soleh (22) dan Anuy bin Salujung (19), aparat polisi juga menyita barang bukti hasil kejahatan berupa dua unit sepeda motor Yamaha V-ixion hitam, kunci letter T dan kunci magnet.

Kapolsek Jatiasih Kompol Melda Sitohang mengatakan, untuk menjalankan aksi pencurian kendaraan bermotor, kedua pelaku menggunakan kunci modifikasi yang terbuat dari gagang sikat gigi yang dipasang besi magnet pada ujungnya.

Kunci magnet ini berfungsi untuk membuka tutup kunci kontak sepeda motor sebelum membongkar paksa dengan kunci letter T.

"Namun, sepandai-pandai melakukan aksi pencurian akhrirnya kedua pelaku kena batunya juga,"kata Melda, seperti dilansir dari Indopos (Grup JPNN), Sabtu (3/5).

Melda menyatakan, aksi curanmor yang dilakukan para pelaku ini terbilang sangat cepat dan profesional. Pasalnya, setiap melakukan aksinya, mereka cuma membutuhkan waktu dua menit. Modusnya, pelaku menunggu pemilik kendaraan lengah.

"Korban yang disasar adalah pemilik motor yang memarkirkan sepeda motornya di parkiran dan halaman rumah,” ujarnya. Melda menjelaskan pihaknya tengah memburu dua orang lain yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) karena terlibat sejumlah aksi pencurian sepeda motor bersama pelaku. ”Kami masih memburu dua pelaku lagi, “ujar perwira menengah itu. (dny)


BEKASI– Dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap Unit Reskrim Polsek Jatiasih di Jalan Raya Parpostel, Kampung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News