JPNN.com

Spider Man: Far From Home Raup USD 1 Miliar

Minggu, 28 Juli 2019 – 17:43 WIB
Spider Man: Far From Home Raup USD 1 Miliar - JPNN.com

jpnn.com - Setelah jungkir balik mengalahkan Mysterio di Eropa, Spider-Man akhirnya berhasil mencuri perhatian penonton. Film Spider-Man: Far From Home meraup pendapatan USD 1 miliar (Rp 14 triliun) dari box office seluruh dunia. Dengan begitu, film garapan Jon Watts itu menjadi film Spider-Man pertama yang masuk klub film berpendapatan lebih dari USD 1 miliar (Rp 14 triliun).

Angka tersebut didapat dari box office lokal Amerika Utara sebanyak USD 333 juta (Rp 4,7 triliun) dan kombinasi dari box office luar negeri USD 672 juta (Rp 9,4 triliun). Setelah Amerika Utara, pasar Tiongkok ''menyetorkan'' pendapatan USD 204 juta (Rp 2,9 triliun). Kemudian, diikuti Korea Utara dengan USD 56 juta (Rp 783,7 miliar) dan Inggris dengan USD 36 juta (Rp 503,9 miliar). Film yang dibintangi Tom Holland tersebut mengalahkan film pertamanya, Spider-Man: Homecoming.

Film terakhir dari Phase 3 Marvel Cinematic Universe itu menjadi film ketiga dari Marvel Studios yang melampaui angka pendapatan USD 1 miliar (Rp 14 triliun) tahun ini. Juga, menempati posisi ke-41 sebagai film berpendapatan tertinggi sepanjang masa.

BACA JUGA: Spider Man: Far From Home, Gambaran Dunia Marvel setelah Iron Man Tiada

Bukan hanya itu, Far From Home kini menjadi film kedua Sony yang masuk jajaran film berpendapatan tertinggi. Posisinya berada di bawah Skyfall (USD 1,1 miliar atau Rp 15,4 triliun). Tapi, film Spider-Man ke-8 tersebut diprediksi segera mengalahkan Skyfall.

Kesuksesan Far From Home itu tentu tidak terlepas dari strategi marketing yang ciamik. Sejak awal, para filmmaker sangat berhati-hati dalam membuat teaser dan trailer. Teaser-trailer pertama dirilis pada Januari 2019. Saat itu karakter Peter Parker alias Spider-Man masih menjadi abu akibat decimation oleh Thanos dalam Avengers: Infinity War.

Setelah Avengers: Endgame dirilis pada April, penonton baru mengetahui bahwa Peter selamat. Meski pada akhirnya hanya untuk menyaksikan kematian mentornya, Tony Stark (Robert Downey Jr).

Bagaimanapun, materi promosi Far From Home tidak boleh sedikit pun membocorkan Endgame yang superrahasia itu. ''Gagasan tentang pengorbanan, tentang Tony, blip, semua itu sudah diatur dengan baik untuk waktu yang lama,'' tutur Presiden Marvel Studios Kevin Feige sebagaimana dilansir dari io9.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil