JPNN.com

Asian Games 2018

Spider Woman Persembahkan Emas ke-8 Indonesia

Kamis, 23 Agustus 2018 – 20:08 WIB Spider Woman Persembahkan Emas ke-8 Indonesia - JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Kontingen Indonesia menambah sekeping medali emas, perak dan perunggu Asian Games 2018 yang datang dari cabang olahraga panjat tebing. Medali dihasilkan dari nomor kecepatan sektor putra dan putri di JSC Sport Climbing, Palembang, Kamis (23/8) malam.

Spider Woman Indonesia, Aries Susanti Rahayu meraih emas. Kemudian, rekannya sesama pemajat Indonesia Puji Lestari meraih perak. Sementara itu, perunggu dihasilkan oleh He Cuilian dari Tiongkok.

Di sektro putra, perunggu diberikan oleh Aspar. Dia harus mengakui keunggulan atlet pemanjat tebing Iran yang meraih emas, Alipour Shenazandi Fahd Reza. Di sisi lain, medali perak didapatkan oleh Zhong Qixin dari Tiongkok.

Peluang medali bagi Indonesia sejatinya juga terbuka dari nomor lain yang dipertandingan di cabor ini. Misalnya, dari kombinasi putra dan putri. Pasalnya, andalan Indonesia Kiromal Katibin dan Seto masuk ke sesi final. Demikian juga dengan Ndonda Nasugian yang masuk di final putri.

Dengan tambahan medali ini, Indonesia total telah mengoleksi delapan emas, enam perak, dan sepuluh perunggu sampai hari kelima Asian Games 2018 ini. (dkk/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...