Spiderman Curi Proyektor dan Enam Gitar

Spiderman Curi Proyektor dan Enam Gitar
Ilustrasi maling. Foto: Pixabay

jpnn.com - jpnn.com -SMK Negeri 5 Kota Sorong kebobolan. Sekolah yang terletak di Malanu Kampung, Sorong itu dimasuki maling, Rabu (1/2) kemarin.

Enam buah gitar dan satu LCD proyektor atau infokus hilang. Maling yang satu ini dilaporkan beraksi ala spiderman, memanjat dinding dan membobol plafon gedung sekolah.

“Satu infokus dan enam gitar hilang. Terungkap setelah salah seorang guru melihat plafon lab sekolah jebol sekitar pukul 09.00 WIT. Kemudian dilihat ada jejak kaki di dinding dan jendela. Melihat hal tersebut, para guru kemudian membuka pintu dan mengecek kondisi di dalam lab," kata Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Kota Sorong, Wasinton Sihombing kepada Radar Sorong.

Baru selangkah memasuki ruangan lab, terlihat infokus yang sebelumnya tergantung di alat penyangga telah lenyap. Berikut enam unit gitar yang diletakkan di pojok ruangan lab pun telah lenyap. Para guru kemudian mengecek komputer dan CPU di dalam lab masih dalam jumlah yang utuh yakni berjumlah 16 unit.

“Sudah ada beberapa kabel CPU yang dibuka sama server juga, kemungkinan mau diambil tapi tidak bisa,”kata salah satu guru SMK N 5, Tri Joko Iriawan.

Di dalam lab terlihat ada satu lembar plafon yang dijebol. Tepat dibawah plafon yang jebol terlihat ada tumpukan meja dan kursi. Pihak sekolah yakin tumpukan meja dan kursi dijadikan tangga bagi pelaku untuk keluar dari ruangan lab. Mengingat kondisi pintu dan jendela telah diberi pengaman terali besi.

Dia mengungkapkan, dari jejak kaki yang tertinggal terlihat bekas kaki pelaku berukuran kaki anak remaja. Sebelumya, lanjut Tri, sekolah ini juga pernah kebobolan. Tepatnya pada tahun 2016. Gedung yang dibobol pun sama gedung laboratorium. Namun, pencuri hanya mengambil sejumlah handsfree.

“Sebelumnya pernah juga, lalu kami pindahkan lab ke gedung baru ini. Tapi malah dibobol lagi,”tutur Tri yang didampingi salah satu guru, Sineri.

SMK Negeri 5 Kota Sorong kebobolan. Sekolah yang terletak di Malanu Kampung, Sorong itu dimasuki maling, Rabu (1/2) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News