Spot Selfie Instagramable Ala Erick Thohir di Wisata Air Terjun Sengkuang

Spot Selfie Instagramable Ala Erick Thohir di Wisata Air Terjun Sengkuang
Balkon spot selfie dari Yayasan Erick Thohir (ET) yang terletak di kawasan wisata air terjun Sengkuang, Bengkulu. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BENGKULU - Bagai pucuk dicinta ulam pun tiba begitu ungkapan yang dapat disampaikan masyarakat yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang.

Desa yang dihuni 220 kepala keluarga (KK) ini merasa senang ketika mendapat bantuan program social healing pembangunan fasilitas umum (Fasum) pembuatan balkon spot selfie dari Yayasan Erick Thohir (ET) yang terletak di kawasan wisata air terjun Sengkuang.

Ketua Pokdarwis Desa Sidorejo, Edi Setiawan (44) menyebut pembuatan balkon spot selfie merupakan perencanaan yang sudah diprogram sejak awal.

Namun, selama ini selalu terkendala dengan keterbatasan anggaran.

"Kami bisa bersyukur dengan adanya Yayasan Erick Thohir yang membuat impian kami selaku Pokdarwis bisa terwujud," kata Edi.

Edi bercerita kondisi lahan seluas 800 meter persegi, lokasi balkon spot selfie.

Dulu, lahan yang menghadap langsung ke arah air terjun Sengkuang dengan ketinggian  sekitar 30 meter, sebagian dimanfaatkan untuk pertanian tanaman selada air.

Sebagian lahan lainnya dibangun beberapa pendopo peristirahatan untuk tempat berteduh bagi para wisatawan.

balkon spot selfie dari Yayasan Erick Thohir (ET) yang terletak di kawasan wisata air terjun Sengkuang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News