Spurs Patenkan Adebayor

Spurs Patenkan Adebayor
Spurs Patenkan Adebayor
LONDON - Emmanuel Adebayor akan kembali mengenakan kostum Tottenham Hotspur musim ini. Bedanya, apabila musim lalu Adebayor masih berstatus pinjaman dari Manchester City, maka musim ini striker 28 tahun itu telah berstatus permanen.

Itu setelah Spurs " sebutan Tottenham " telah mencapai kesepakatan personal dengan Adebayor. Salah satunya menyangkut gaji. Eks striker Arsenal, Real Madrid, dan AS Monaco tersebut bakal menerima 160 ribu pounds (Rp 2,3 miliar) per pekan.

Sekalipun lebih rendah dibandingkan gaji yang diterimanya di City, tapi gaji itu membuat Adebayor menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di White Hart Lane. Sebelumnya, Spurs dan City telah menyepakati fee transfer 6 juta pounds (Rp 87,3 miliar).

Adebayor tampil impresif bersama Spurs musim lalu dengan menjaringkan 18 gol dan 12 assist dari 37 laga di berbagai ajang. Adebayor juga membantu Spurs finis empat besar di Premier League. "Bohong apabila saya mengatakan kami tidak butuh seorang striker," kata pelatih Spurs Andre Villas-Boas sebagaimana dilansir Daily Mail.

LONDON - Emmanuel Adebayor akan kembali mengenakan kostum Tottenham Hotspur musim ini. Bedanya, apabila musim lalu Adebayor masih berstatus pinjaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News