Sri Mulyani: APBN Andalan Tantangan Pembangunan

Sri Mulyani: APBN Andalan Tantangan Pembangunan
Tangkapan layar - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Ilustrasi ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas/am.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan mulai melakukan pembahasan awal Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025.

Pembahasan tersebut dilakukan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dan jajaran pimpinan eselon I Kementerian Keuangan.

“Kemarin siang, saya bersama Pak Wamenkeu dan jajaran pimpinan eselon I berdiskusi cukup panjang mengenai topik yang sangat penting, yaitu Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) tahun 2025,” kata Sri Mulyani dalam akun Instagram resmi @smindrawati, seperti dikutip di Jakarta, Selasa (13/2).

Bendahara negara meminta agar perancangan APBN kali ini makin dipertajam.

Sri Mulyani berharap ke depan APBN mampu menjawab berbagai masalah struktural maupun fundamental. Selain itu juga menjawab harapan-harapan dari masyarakat Indonesia.

“APBN akan terus dioptimalkan sebagai instrumen andalan untuk menjawab berbagai tantangan pembangunan Indonesia,” ujar Sri Mulyani.

KEM-PPKF merupakan dokumen resmi negara yang menjadi acuan penyusunan Nota keuangan dan Rancangan APBN.

Perancangan APBN 2025 menjadi yang terakhir pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sementara pelaksanaan APBN 2025 akan dijalankan oleh pemerintahan berikutnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama jajarannya mulai membahas APBN 2025

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News