Sri Mulyani kepada Pegawai Kemenkeu: Jaga Integritas Kalian

Sri Mulyani kepada Pegawai Kemenkeu: Jaga Integritas Kalian
Tangkapan layar - Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara Indonesia-Europe Investment Summit 2023 yang dipantau secara daring di Jakarta, Kamis (30/11/2023). ANTARA/Agatha Olivia Victoria/am.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan seluruh jajaran pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjaga integritas dan terus bersikap profesional. Sri Mulyani mengingatkan pegawai Kemenkeu agar terus belajar dan menambah ilmu pengetahuan, pengalaman serta kepemimpinan.

"Jaga integritas kalian," kata Sri Mulyani dalam acara Tutup Kas Tahun Anggaran 2023 seperti dikutip dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (30/12).

"Profesional itu jangan pernah berhenti belajar. Jadi, terus menambah ilmu pengetahuan, pengalaman, dan kepemimpinan, termasuk di dalam unit, dengan stakeholder, atau para pihak lain secara sopan, profesional, dan integritas,” tambahnya.

Sri Mulyani mengapresiasi seluruh jajaran Kemenkeu, di pusat maupun daerah, atas kinerja baik selama 2023, serta persiapan menyambut Tahun Baru 2024. Dia mengatakan setiap daerah memiliki tantangan masing-masing yang terbilang unik, sehingga hal itu menjadi catatan untuk menyambut 2024.

“Kondisi terkini perekonomian masing-masing wilayah, seperti Sumatra, Jawa, Bali-Nusra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua-Maluku, kondisinya sangat membanggakan, sakin baik, dan makin terkoordinasi,” ujar Sri Mulyani.

Dia menambahkan pentingnya sinergi yang harus terus ditingkatkan, baik dari sisi internal maupun dengan seluruh pemangku kepentingan eksternal.

Terlebih, lanjut dia, merupakan tantangan yang sulit untuk mengatur 80.000 orang pegawai Kemenkeu.

Dia mengatakan perlu adanya sistem yang transparan dan adil agar tercipta kondisi yang ideal.

Menkeu Sri Mulyani mengingatkan seluruh pegawai Kemenkeu untuk terus menjaga integritas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News