Sri Mulyani Setuju Ganjar Jalankan Program KTP Sakti Ketika Menjadi Presiden

Sri Mulyani Setuju Ganjar Jalankan Program KTP Sakti Ketika Menjadi Presiden
Capres nomor urut tiga di Pemilu 2024, Ganjar Pranowo bersama pedagang di Pasar Klitikan, Notoharjo, Solo. Dok: tim media GP.

jpnn.com, SOLO - Calon presiden nomor urut 3 di Pemilu 2024, Ganjar Pranowo menyambangi para pedagang yang ada di Pasar Klitikan, Notoharjo, Solo, Minggu (24/12/2023).

Dalam kunjungan itu, Ganjar tak hanya menyapa pedagang, tetapi dia juga ingin belanja masalah dari mereka.

Ketika Ganjar berkeliling ada seorang pedagang yang menghampirinya. Pedagang itu mengeluhkan tidak meratanya pembagian bantuan dari pemerintah.

"Pak bagaimana ini, Pak. Saya orang miskin tidak dapat PKH (program keluarga harapan), sementara tetangga saya dapat PKH. Tolong dibantu, Pak, kok begini terus. Kasihan masyarakat kecil seperti kami, Pak," kata dia kepada Ganjar.

Pedagang yang bernama Sri Mulyani itu juga menanyakan terkait program Ganjar membuat satu data Indonesia dan meluncurkan KTP Sakti.

"Pak, apakah KTP Sakti nanti bisa membereskan ini. Tolong Pak, kami ingin bantuan benar-benar tepat sasaran," ucapnya.

Ganjar dengan ramah menjawab pertanyaan itu. Dia membenarkan bahwa program KTP Sakti yang digagasnya salah satunya untuk memperbaiki data Indonesia.

"Sekarang kan kalau dapat bantuan banyak kartunya, nanti kami ringkas cukup pakai KTP. Namanya KTP Sakti. Nanti itu juga untuk perbaikan data agar program tepat sasaran. Njenengan purun mboten nek koyo ngunu (ibu mau tidak kalau seperti itu)," ucap Ganjar.

Salah satu pedagang pasar, Sri Mulyani setuju dengan program KTP Sakti yang akan dijalankan Ganjar Pranowo ketika menjadi Presiden Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News