Sri Mulyani: Pemberian THR Mendorong Pemulihan Ekonomi

Sri Mulyani: Pemberian THR Mendorong Pemulihan Ekonomi
Menkeu Sri Mulyani saat memberikan penjelasan soal THR dan gaji ke-13. Foto tangkapan layar YouTube KemenPAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemberian THR dan gaji ketiga belas bagi ASN, TNI, dan polri diharapkan mendorong percepatan pemulihan ekonomi.

Menurut Sri Mulyani, pemberian THR diharapkan menjadi tambahan bantalan akibat dampak ekonomi global, yakni menambah daya beli masyarakat.

"Tahun ini pemerintah melanjutkan kebijakan pemberian THR dan Gaji ke-13 untuk membantu menggerakkan perekonomian," ujar Sri Mulyani saat konferensi pers virtual, Sabtu (16/4).

Sri Mulyani menjelaskan kebijakan tersebut konsisten diberikan dan disesuaikan dengan dinamika pandemi dan perekonomian masyarakat.

"Meskipun penanganan Pandemi Covid-19 makin baik serta pemulihan ekonomi makin kuat, masih terdapat risiko bagi perekonomian seperti kenaikan harga komoditas global," kata Sri Mulyani.

Di samping itu, kata dia, pemerintah juga mendukung pertumbuhan konsumsi masyarakat melalui APBN dengan pembayaran THR bagi karyawan.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan pemberian THR bagi aparatur negara dan pensiunan selalu memperhatikan keseimbangan yang diatur pada Undang-Undang APBN sehingga harus mencerminkan kemampuan keuangan negara.

“Saya kira pemberian Tunjangan Hari Raya ini termasuk gaji ke-13, dan 50 persen tunjangan kinerja dan lain sebagainya, ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah," ungkapnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemberian THR dan gaji ketiga belas bagi ASN, TNI, dan polri diharapkan mendorong percepatan pemulihan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News