Sri Paduka Raja Fadli Zon Jadi Cibiran Netizen

Sri Paduka Raja Fadli Zon Jadi Cibiran Netizen
Fadli Zon saat menerima penyematan gelar Sri Paduka Raja dari Raja Buleleng Anak Agung Ngurah Ugracena di Singaraja, Jumat (30/3) malam. Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, SINGARAJA - Gelar adat Sri Paduka Raja dari Puri Agung Singaraja untuk Wakil Ketua DPR Fadli Zon menjadi gunjingan warganet, terutama yang berasal dari Bali. Komentar yang muncul dari warganet malah mencibir gelar adat bagi wakil ketua umum Partai Gerindra itu.

Tokoh asal Bali yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Gede Pasek Suardika termasuk yang mempertanyakan gelar adat dari Puri Agung Singaraja untuk Fadli. Senator asal Singaraja itu mengaku tak pernah mendengar gelar yang disematkan untuk politikus yang dikenal kritis terhadap Presiden Joko Widodo tersebut.

“Sebagai orang Singaraja, jujur saya tidak mengenal ada gelar begitu. Tapi mungkin itu kreasi dari Puri Singaraja menyambut zaman now,” tulis Pasek melalui akun @G_paseksuardika di Twitter.

Baca juga: Ada Gelar Sri Paduka Raja untuk Fadli Zon

Bahkan, Pasek menyebut Sri Paduka Raja dari Puri Singaraja untuk Fadli bukanlah gelar adat yang lazim diberikan. Dia menduga gelar itu dibuat oleh pihak yang kebetulan masih keturunan raja.

“Bukan adat itu. Diadakan sekelompok keluarga yang kebetulan katanya keturunan raja. Raja zaman dulu tetapi gelarnya raja zaman now,” urainya.

Cibiran soal gelar untuk Fadli juga muncul dari akun Global Bali Dewata di Facebook. Akun itu mengunggah video dari liputan TVRI tentang penyematan gelar Sri Paduka Raja dari Puri Agung Singaraja untuk Fadli.

Video itu menuai respons dari netizen, terutama warga Bali. “Apa dasar dari pemberian gelar yaah...saya sebagai nak Bali kecewa,” tulis salah seorang warganet.

Gelar adat Sri Paduka Raja dari Puri Agung Singaraja untuk Wakil Ketua DPR Fadli Zon menjadi gunjingan warganet, terutama yang berasal dari Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News