Srikandi Ganjar Beri Pelatihan Public Speaking bagi Perempuan Muda di Situbondo Jatim

Srikandi Ganjar Beri Pelatihan Public Speaking bagi Perempuan Muda di Situbondo Jatim
Sukarelawan Ganjar Pranowo, Srikandi Ganjar Jawa Timur, menggelar pelatihan Public Speaking untuk kaum muda khususnya perempuan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (19/7). Foto: Srikandi Ganjar.

jpnn.com - SITUBONDO - Public speaking atau kemampuan berbicara di depan umum menjadi salah satu modal berharga bagi milenial. 

Kemampuan tersebut sangat dibutuhkan, baik dalam dunia pekerjaan maupun kehidupan sosial sehari-hari. 

Hal ini pula yang menjadi alasan sukarelawan Ganjar Pranowo, Srikandi Ganjar Jawa Timur, menggelar pelatihan Public Speaking untuk kaum muda khususnya perempuan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (19/7).

"Hari ini kegiatannya adalah pelatihan public speaking terutama di bagian MC. Jadi, bagaimana cara milenial di Situbondo menjadi seorang MC," kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Timur Cindy Miftakhul Maghriza dalam keterangannya.

Tujuan Srikandi Ganjar menggelar pelatihan public speaking kali ini adalah meningkatkan rasa percaya diri untuk tampil dan mengemukakan gagasan di hadapan publik.

Hal itu diakui sesuai dengan visi misi Ganjar Pranowo untuk meningkatkan kemampuan generasi muda, sehingga mereka memiliki nilai tambah di tengah masyarakat maupun pekerjaan.

"Tujuannya adalah biar menggali potensi-potensi para milenial yang ada di Situbondo, kemudian mereka bisa percaya diri untuk menjadi seorang MC. Dan, tujuan dari kegiatan ini mungkin mereka bisa jadi MC di acara-acara kecil. Kemudian, enggak jadi MC, enggak jadi narasumber, tetapi jadi konten kreator," tuturnya.

Kegiatan tersebut diikuti para perempuan muda yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Situbondo. Kegiatan itu diisi pemateri dari kalangan praktisi public speaking serta influencer. 

Sukarelawan Ganjar Pranowo, Srikandi Ganjar Jawa Timur, menggelar pelatihan Public Speaking untuk kaum muda khususnya perempuan di Kabupaten Situbondo, Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News