Srikandi Ganjar Gelar Kompetisi Menyanyi dan Cosplay Anime

Srikandi Ganjar Gelar Kompetisi Menyanyi dan Cosplay Anime
Kegiatan lomba menyanyi dan cosplay anime Jepang yang diadakan Srikandi Ganjar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MAKASSAR - Sukarelawan Srikandi Ganjar wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan kompetisi menyanyi untuk para milenial penggemar lagu Jepang dan cosplay (costume play) anime.

Koordinator Srikandi Ganjar Sulsel Nurul Awainah mengatakan para milenial menyanyikan lagu yang menjadi soundtrack anime, dibalut dengan kostum yang mengacu juga ke karakter anime tersebut.

"Ini merupakan salah satu tren juga untuk milenial, banyak dari mereka yang suka dan bergabung dengan komunitas penggemar Jepang ini," ujar Nurul dalam siaran persnya, Sabtu (25/2).

Menurut Nurul, kompetisi bermanfaat untuk milenial dalam mengembangkan bakat, melatih kepercayaan diri serta meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang.

"Bisa mengasah bakat menyanyi, dari segi bicara mereka juga dilatih fasih berbahasa Jepang dan lebih percaya diri memakai kostum yang mungkin orang lain liat beda dari yang lain," ujar dia.

Terdapat tiga orang yang menjadi pemenang, yaitu Adelia sebagai juara satu, Ramdhana sebagai juara dua, dan Syaifullah sebagai juara tiga. Mereka mendapatkan trofi dan hadiah menarik.

Adelia sendiri mengaku senang karena bisa menjadi juara dalam kompetisi ini. Menurutnya banyak milenial yang mempunyai bakat bernyanyi dan menyukai cosplay Jepang.

"Alhamdulillah saya dapat juara satu, terima kasih kepada teman Srikandi Ganjar yang mengadakan kegiatan ini," ujar Adelia yang menyanyikan lagu Crossing Field tersebut.

Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan lomba menyanyi lagu Jepang dan cosplay anime.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News