Srikandi Ganjar Jabodetabek Menggelar Workshop dan Pelatihan Fotografi

Srikandi Ganjar Jabodetabek Menggelar Workshop dan Pelatihan Fotografi
Sukarelawan Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar workshop dan pelatihan fotografi bersama komunitas fotografer Asosiasi Profesi Fotogra? Indonesia (APFI) Bekasi. Foto dok Srikandi Ganjar

jpnn.com, BEKASI UTARA - Sukarelawan Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar workshop dan pelatihan fotografi bersama komunitas fotografer Asosiasi Profesi Fotogra? Indonesia (APFI) Bekasi di Jalan Baru Perjuangan, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Jawa Barat, pada Rabu (29/3).

Korwil Srikandi Ganjar Jabodetabek Wahyuni Safitri menjelaskan giat ini untuk menyalurkan hobi para pecinta fotografi sekaligus mengasah skill.

"Di era digital sebenarnya semua itu bisa menjadi fotografer untuk sekedar foto-foto atau selfie. Akan tetapi kita mesti mendalaminya karena fotografer ini mempunyai skill-skill khusus untuk ke seninya," ujar Wahyuni.

Sebelum memulai praktik memotret, para peserta terlebih dahulu dibekali ilmu dasar mengenai dunia fotografi.

"Kami memfasilitasi milenial yang ada di Jabodetabek, jadi ketika mereka memiliki atau punya pikiran skill fotografer, bisa terasah," jelas Wahyuni.

Selain diberikan penjelasan ilmu fotografi, sukarelawan juga memfasilitasi para peserta untuk bisa belajar langsung praktik memotret.

Sementara, Certified Photographer sekaligus pemateri Septa Anjar Kusuma menjelaskan mengenai tips dan trik ilmu fotografi.

"Hari ini saya menjelaskan tentang tips dan trik fotografi mulai dari basic, komposisi, fotografi smartphone. Untuk memulai sebuah praktik kita harus dibekali ilmu dahulu, agar apa yang kita buat tahu basic-nya," kata Anjar.

Kegiatan positif tersebut juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo di wilayah setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News