Srikandi Ganjar Jateng Ajak Perempuan Lebih Kreatif Lewat Kelas Kerajinan Tangan

Srikandi Ganjar Jateng Ajak Perempuan Lebih Kreatif Lewat Kelas Kerajinan Tangan
Kegiatan kelas kerajinan tangan yang digelar Srikandi Ganjar. Dok:Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BATANG - Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar kelas kerajinan tangan dari stik es krim di salah satu kafe di daerah Muara Lebo Wetan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Puluhan perempuan milenial dari berbagai wilayah di Kabupaten Batang ikut serta dalam kelas pelatihan yang digelar pada Sabtu (17/6) tersebut.

Koordinator Daerah Srikandi Ganjar Kabupaten Batang, Izzati Erni mengatakan, beberapa kerajinan tangan yang dibuat dalam kelas tersebut di antaranya bingkai foto dan hiasan dinding dari stik es krim.

"Jadi, nanti teman-teman diajarkan oleh mentor yang berpengalaman di bidang kerajinan tangan, diajarkan langkah-langkahnya, teknik-tekniknya untuk membuat kerajinan tangan dari stik es krim," kata Erni.

Erni berharap kelas kerajinan tangan ini bisa meningkatkan kreativitas dan ketrampilan perempuan milenial yang ada di Kabupaten Batang.

"Harapannya bisa memanfaatkan barang-barang yang biasa terbuang, atau tidak terpakai, untuk menjadi barang yang bernilai guna dan punya nilai jual," harapnya.

Lewat kegiatan ini pula, Erni menyebut Srikandi Ganjar berupaya mendorong peningkatan sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Batang dengan menjual hasil kerajinan tangan yang telah mereka buat.

Dalam pelatihan tersebut, kerajinan tangan dari stik es krim dibuat dengan berbagai pernak-pernik sehingga lebih menarik dan bisa meningkatkan nilai jual.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan kegiatan kelas kerajinan tangan untuk mengasah kreativitas perempuan milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News