Srikandi Ganjar Kalbar Tingkatkan Kreativitas Milenial Lewat Pelatihan Makrame

Srikandi Ganjar Kalbar Tingkatkan Kreativitas Milenial Lewat Pelatihan Makrame
Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan membuat kerajinan tangan bersama milenial di Pontianak. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PONTIANAK - Sesuai dengan visi misinya dalam menebarkan manfaat, Srikandi Ganjar Kalimantan Barat terus melakukan berbagai kegiatan positif. Terbaru, mereka menggelar pelatihan kerajinan makrame pada Sabtu (8/7).

Berkolaborasi dengan kyms craft, acara yang menyasar perempuan milenial itu berlangsung di Heim Coffee Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak.

Korwil Srikandi Ganjar Kalbar Putri Adelia mengatakan pelatihan ini digelar guna meningkatkan kreativitas di bidang kerajinan tangan khususnya makrame.

"Berkolaborasi dengan kyms craft untuk menggandeng para perempuan milenial belajar bagaimana caranya untuk membikin makrame, karna ini salah satu yang lebih gampang dibandingkan (kerajinan) yang lain," ujar perempuan yang biasa disapa Adel.

Makrame adalah kerajinan tangan simpul-menyimpul dengan menggunakan berbagai macam benang, salah satunya benang katun.

Nantinya dari kerajinan ini bisa menghasilkan berbagai jenis merchandise menarik berbentuk gantungan kunci, aneka bunga, tas, dan lain sebagainya.

Menurut Adel, kerajinan makrame sangat digandrungi kalangan muda di Kalimantan termasuk Kota Pontianak.

Berbekal tingginya ketertarikan yang ada saat ini, Srikandi memberikan wadah untuk para perempuan milenial menyalurkan kreativitasnya.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan kerajinan tangan bersama perempuan milenial yang ada di Pontianak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News