Srikandi Ganjar Sulsel Adakan Pelatihan Membuat Boneka dari Plastik Daur Ulang

Srikandi Ganjar Sulsel Adakan Pelatihan Membuat Boneka dari Plastik Daur Ulang
Pelatihan membuat boneka dari plastik daur ulang oleh Srikandi Ganjar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BARRU - Sukarelawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) berkomitmen memberdayakan perempuan milenial dengan memberikan bekal pelatihan usaha kerajinan tangan.

Salah satunya diwujudkan dengan pelatihan membuat boneka dari plastik daur ulang untuk perempuan milenial di Pantai Lasonrai Ujunge, Kelurahan Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel, pada Minggu (2/4).

Korwil Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurul Awainah menyatakan pihaknya terus memberdayakan perempuan, khususnya kaum milenial, dengan pelatihan pembuatan boneka dari plastik daur ulang.

"Kami adakan pelatihan membuat boneka dari bahan daur ulang plastik dengan peserta perempuan milenial," katanya.

Perempuan yang merupakan praktisi pendidikan itu mengatakan pihaknya menyasar perempuan milenial di Kabupaten Barru berpotensi untuk berkembang menjadi lebih baik.

"Kami menyasar Kabupaten Barru di Sulsel karena banyak perempuan milenial yang berpotensi berkembang lebih baik," katanya.

Nurul menuturkan pelatihan membuat boneka dari plastik daur ulang ini bisa menjadi peluang bisnis bagi perempuan milenial di sana.

"Kenapa pelatihan boneka, boneka ini bisa menjadi peluang bisnis bagi anak-anak muda milenial, mungkin dibuat buket-buket. Apalagi di Kabupaten Barru ada sekolah tinggi yang bisa dibuat peluang bisnisnya " ujarnya.

Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar pelatihan membuat boneka dari plastik hasil daur ulang di Sulsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News