Sriwijaya FC Hanya Pertahankan Maiga

Sriwijaya FC Hanya Pertahankan Maiga
Abdoulaye Yuossouf Maiga. Foto: Istimewa

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC musim depan 2015 dipastikan akan mendatangkan kembali dua pemain asing untuk melengkapi skuat. Hal ini diungkapkan langsung Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alek usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) di Griya Agung kemain (15/11).

"Dari skuat sebelumnya, hanya Maiga pemain asing yang dipertahankan," ujarnya.

Kepastian Abdoulaye Yuossouf Maiga yang hanya dipertahankan Laskar Wong Kito -- julukan Sriwijaya FC -- juga mempertegas jika striker asal Pantai Gading Lancine Kone juga akan didepak dari skuat. Sebelumnya, manajemen sudah mendepak midfielder asal Kamerun Frank Olivier Ongfiang.

Rumor mengenai akan ada dua pemain asing yang akan kembali direkrut klub kebanggaan Sumsel ini memang sudah lama merebak. Untuk posisi midfielder akan diisi pemain asal Mali dan posisi striker akan diisi satu pemain asal Amerika Latin.

Dilihat dari statistik sebelumnya, Maiga memang menjadi satu pemain yang sangat diandalkan. Dari 20 pertandingan, ia tampil sebanyak 17 kali. Pemain 26 tahun ini memang terbilang lugas saat menjaga pertahanan. Tidak hanya itu, attitude-nya yang baik di luar lapangan juga menjadi penilaian baik manajemen untuk memperpanjang kontraknya.

Hal ini diungkapkan Manajer Sriwijaya FC Robert Heri. Menurutnya, ada banyak faktor yang menjadi penilaian manajeman dalam merekrut pemain.

"Yah, kita dalam mencari pemain tidak hanya melihat dari skill, tetapi juga kita menilai attitude," ujarnya.

Ia juga menjelaskan jika komposisi pemain Sriwijaya FC musim depan sudah hampir mencapai tahap rampung, hanya menunggu beberapa yang belum selesai.

PALEMBANG - Sriwijaya FC musim depan 2015 dipastikan akan mendatangkan kembali dua pemain asing untuk melengkapi skuat. Hal ini diungkapkan langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News