Sriwijaya FC Ikuti Jejak Persija Cegah Tiket Keriting

Sriwijaya FC Ikuti Jejak Persija Cegah Tiket Keriting
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA – Langkah yang diambil Panpel Persija Jakarta melalui kebijakan tiket gelang cukup efektif. Tak heran, klub lain pun mengikuti kebijakan tersebut. Salah satunya adalah Sriwijaya FC. Klub dari Sumatera Selatan ini memastikan untuk menggunakan tiket gelang. 

Untuk mensosialisasikan kebijakan baru dari Panpel Sriwijaya tersebut, mereka telah mengumpulkan kelompok supporter pada Rabu (15/6) kemarin.

“Ya, kami sudah mengumpulkan kelompok suporter, untuk mencegah tiket keriting,” kata pengelola tiket Sriwijaya FC, Sulaiha.

Setelah mendapatkan masukan dari supporter dan masyarakat, Sulaiha yakin cara ini akan efektif untuk menekan pemalsuan tiket dan tiket keriting.

Terlebih, dalam tiket gelang yang asli, ada kesempatan penonton untuk bisa mendapatkan hadiah. Pasalnya, setiap tiket gelang terdapat nomor yang bisa dimasukkan di kotak undian yang telah disediakan di Stadion.

“Kebijakan ini nanti mulai diterapkan saat kami menghadapi PSM Makassar, Sabtu (18/6) nanti,” ungkapnya.

Sebelumnya, banyak kerugian yang dialami oleh klub karena oknum-oknum petugas yang curang. Mereka tidak menyobek tiket saat penonton masuk ke stadion. Kemudian oknum yang tak bertanggung jawab itu menjual kembali tiket tersebut ke penonton lain dengan harga murah. 

Alhasil, jumlah tiket yang tercetak kadang tak sesuai dengan jumlah penonton yang hadir. Bahkan, di beberapa laga ada kasus stadion penuh‎ namun tiket masih sisa.(dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News