Sriwijaya FC Minta PSSI Urus Pemain Cedera Saat Bela Timnas

Sriwijaya FC Minta PSSI Urus Pemain Cedera Saat Bela Timnas
Ucok Hidayat. Foto:IG sriwijayafc.id

jpnn.com, JAKARTA - Manajemen Sriwijaya FC menuntut PSSI untuk mengurusi pemainnya yang cedera karena membela Timnas Indonesia.

Tidak hanya sekadar mengembalikan kondisinya kembali fit, tapi juga biaya pengobatannya. Itu karena saat datang ke pelatnas mereka masuk dalam kondisi bugar.

"Saya kira gak perlu dikasih kompensasi kepada klub bagi pemain yang cedera. Obati saja sampai sembuh. Apabila akibat cedera ini pemain beristirahat lama, PSSI harus bayar gaji pemain karena klub tidak bisa memakai jasa pemain akibat cedera dari Timnas," ujar Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat.

Ucok memang sedang geram dengan sikap PSSI. Salah satu pemain muda Samuel Christianson alami cedera saat perkuat Timnas Indonesia U-19 dalam partai uji coba songsong Piala Asia U-19. Dia bermasalah dengan lutut. Di saat yang sama, Sriwijaya FC sedang krisis pemain.

Akibat lima pemain ke Timnas, pemain Sriwijaya FC hanya sisakan 14 nama yang siap main melawan Bhayangkara FC akhir pekan lalu. Kelima pemain itu adalah Alberto

Goncalves, Zulfiandi, dan Esteban Vizcarra. Kemudian dua lagi di timnas U-19 macam Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson.

Barulah sehari sebelum pertandingan, Esteban Vizcarra dikembalikan ke klub dan bisa perkuat Sriwijaya FC melawan Bhayangkara FC.

PSSI memiliki cara sendiri memperlakukan pemain yang cedera bersama Timnas. Mereka memakai jasa asuransi Mandiri Inhealt. Melalui program itu, PSSI menjamin asuransi kesehatan managed care serta polis bagi pemain Timnas Indonesia.

Manajemen Sriwijaya FC menuntut PSSI untuk mengurusi pemainnya yang cedera karena membela Timnas Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News