Sriwijaya FC Vs Mitra Kukar: Ketat Sampai Akhir

Sriwijaya FC Vs Mitra Kukar: Ketat Sampai Akhir
Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan memberi instruksi kepada para pemain. Foto: Mitra Kukar

jpnn.com, TENGGARONG - Kemenangan Mitra Kukar dari PS Tira di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Jumat (23/11) lalu, belum sepenuhnya membuat Naga Mekes aman dari jerat degradasi.

Untuk benar-benar aman, skuat Rahmad Darmawan (RD) dituntut menang atas tuan rumah Sriwijaya FC di Palembang, Jumat (30/11) mendatang.

Ya, hasil pertandingan di Jakabaring, Palembang, akan menentukan langkah Naga Mekes selanjutnya. Jika mampu mendulang poin sempurna, tim Kota Raja akan mengantongi poin 42.

Artinya, sudah masuk zona aman. Hasil imbang pun akan membuat Dedi Hartono dkk sedikit bernapas lega. Sebab, jarak poin dengan Sriwijaya FC tetap tiga poin.

Secara hitung-hitungan, Mitra Kukar menang head to head, unggul karena berhasil membungkam Sriwijaya FC di pertemuan pertama. Namun demikian, untuk mendulang poin dari Palembang tak semudah membalikkan kedua telapak tangan.

Laskar Wong Kito dipastikan bakal memberikan perlawanan sengit. Sebab, Esteban Viscarra cs enggan terdegradasi.

Menanggapi hal tersebut, asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi mengatakan, tidak ada laga mudah di dua pertandingan terakhir. Pemain dituntut untuk mulai memikirkan apa yang harus dilakukan di Palembang.

“Pertandingan lawan Sriwijaya FC sangat menentukan. Kita tahu mereka baru saja kalah dari Persija Jakarta. Artinya, tuan rumah akan mati-matian untuk mengalahkan tim ini. Jadi, pemain harus menyiapkan diri dari sekarang,” papar pria yang akrab disapa Kardok tersebut.

Kemenangan Mitra Kukar dari PS Tira di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (23/11) lalu belum sepenuhnya membuat Naga Mekes aman dari jerat degradasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News