Ssst..Sebentar Lagi Bakal Ada Kejutan Soal Pencalonan Diky Candra

Ssst..Sebentar Lagi Bakal Ada Kejutan Soal Pencalonan Diky Candra
Dicky Candra dan istrinya. Foto: dok jpnn

jpnn.com - MANGKUBUMI – Peta politik menjelang pendaftaran ke KPU Kota Tasikmalaya pada 21-23 September 2016 semakin dinamis. Kali ini muncul nama Ahmad Yani politisi dari PKS yang diwacanakan mendampingi bakal calon Wali Kota Tasikmalaya Diky Candra di Pilkada 2017.

Munculnya, wacana paket Diky Candra-Ahmad Yani ini tidak dipungkiri oleh Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPC PBB Kota Tasikmalaya Ichwan Saffa. “Ya memang ada wacana itu (paket Diky-Ahmad Yani), tapi masih belum deal,” ungkapnya kepada Radar, kemarin (18/9).

Menurut Ichwan, munculnya nama Ahmad Yani untuk disandingkan bersama Diky Candra karena permintaan dari DPW PKS Provinsi Jawa Barat yang ingin mengusung mantan caleg DPRD Kota Bandung tersebut. ”Gagasan itu muncul dari DPW PKS dan kita menyambut baik,” terangnya.

Termasuk, kata dia, tidak menutup kemungkinan PBB berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Sebab, komunikasi dengan partai berlombang banteng itu semakin intensif. ”Kita lihat saja satu atau dua hari ke depan, pasti ada kejutan,” paparnya.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya Agus Setiawan mengakui adanya kemunculan nama Ahmad Yani sebagai bakal calon yang akan diusung PKS. ”Ya beberapa waktu lalu dapat informasi itu (munculnya nama Ahmad Yani) untuk diisandingkan dengan Diky Candra yang diusulkan oleh DPW PKS Jawa Barat,” ungkapnya.

Pihaknya, sempat mempertanyakan ke DPW, kenapa tidak H Heri Ahmadi yang disandingkan dengan Diky. Padahal sudah melakukan gerakan ke masyarakat.” Tapi  sampai saat ini, kita belum melakukan pendalaman seperti apa realisasinya untuk wacana paket Diky-Ahmad Yani,” tandasnya. (yfi/dil/jpnn)


MANGKUBUMI – Peta politik menjelang pendaftaran ke KPU Kota Tasikmalaya pada 21-23 September 2016 semakin dinamis. Kali ini muncul nama Ahmad


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News