Ssstt... PKS Buka Pintu untuk Bang Zul

Ssstt... PKS Buka Pintu untuk Bang Zul
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mengeksplor sejumlah calon potensial untuk diusung pada Pilkada Bengkulu tahun depan.

Salah satunya mengulang memori Pilgub 2008, yakni cagub Zulkifli Anwar bakal dilirik PKS untuk bisa maju lagi.

Diketahui, pada Pilgub 2008, Zulkifli Anwar yang juga kader Partai Demokrat itu diusung PKS berpasangan dengan kader PKS Akhmadi Sumaryanto (Zul-Yanto).

Wakil Ketua DPRD Lampung yang juga anggota Tim Sembilan DPW PKS Lampung Johan Sulaiman mengatakan, PKS kini terus mencari sosok cagub potensial yang bisa diusung.

Menurutnya, tahapan perumusan cagub PKS memang sudah berjalan. Mulai penjaringan melalui Pemilu Raya (Pemira) PKS untuk cagub internal dan eksternal.

”Penjaringan cagub di PKS sudah dimulai. Dari Pemira, muncul cagub internal kader kami di DPR RI dapil Lampung Almuzammil Yusuf. Lalu, untuk calon eksternal ada beberapa nama.

“Yakni Bupati Lampung Tengah Mustafa, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. ketiganya sudah dipanggil dalam tahapan pemanggilan calon eksternal PKS pada 21-25 April ini,” ucapnya didampingi Anggota Tim Sembilan lainnya, Komirudin Imron kepada Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group), kemarin.

Johan melanjutkan, selain tiga nama yang sudah dipanggil juga ada nama lain yakni Anggota DPR RI Aziz Syamsudin. Sedangkan untuk Zulkifli Anwar, sambung Johan, belakangan juga muncul.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mengeksplor sejumlah calon potensial untuk diusung pada Pilkada Bengkulu tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News