ST3 Telkom Naik Level Jadi Institut Teknologi Pertama di Jateng

ST3 Telkom Naik Level Jadi Institut Teknologi Pertama di Jateng
Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Dwi S Purnomo saat menyampaikan kata sambutan pada perubahan status Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto menjadi Institut Teknologi Telkom. Foto: istimewa for Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom (ST3 Telkom) Purwokerto naik level. Berdasar Surat Keputusan (SK) Menristek Dikti Nomor.446/KPT/I/2017, sekolah tinggi telematika di bawah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) itu berubah status menjadi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom).

ST3 Telkom Purwokerto resmi menjadi IT Telkom Purwokerto terhitung sejak 21 Agustus 2017. Ketua YPT Dwi S Purnomo mengatakan, IT Telkom Purwokerto merupakan institut teknologi pertama di Jawa Tengah.

Dwi menambahkan, IT Telkom menjadi tonggak perkembangan pendidikan berbasis teknologi di Jateng. “Sebagai perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom dan didukung secara penuh oleh PT. TELKOM,  IT Telkom Purwokerto hadir dengan delapan program studi untuk menyelenggarakan pendidikan berbasis ICT (information communication technology, red) yang terdepan di area Jawa Tengah dan Yogyakarta,” ujarnya, Kamis (24/8).

Karena itu dia mengharapkan kehadiran IT Telkom Purwokerto bisa membuat dunia pendidikan makin berkembang. “Dengan kekuatan pada penguasaan teknologi telematika dan informatika, IT Telkom membekali mahasiswa dengan digital skill yang dibutuhkan industri dan masyarakat saat ini," harapnya.

Dengan peningkatan status ini, sambungnya, akan mendekatkan upaya IT Telkom Purwokerto untuk menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Bahkan, IT Telkom Purwokerto siap menjadi perguruan tinggi berkelas Internasional.

“Peningkatan status menjadi IT Telkom Purwokerto merupakan upaya untuk menjawab tantangan globalisasi, dimana pada era digital ini setiap lembaga pendidikan dituntut untuk mampu memenangkan persaingan di masa depan," ujar Dwi. 
 
Ke depan, Dwi berharap agar IT Telkom Purwokerto dapat terus berkembang dan menciptakan kemajuan untuk daerah sekitarnya. Apalagi perguruan tinggi yang awalnya bernama Akademi Teknik Telekomunikasi (Akatel) itu terus naik statusnya.

“Awalnya Akatel berdiri pada 31 Mei 2002, kemudian statusnya meningkat menjadi ST3 Telkom pada 20 Desember 2012, sekarang menjadi IT Telkom dan akan dipersiapkan menjadi Telkom University National Campus (TUNC) di Purwokerto. Inilah bakti PT. TELKOM untuk negeri, membangun bangsa melalui lembaga pendidikan yang didirikannya,” pungkas Dwi. (rmn/Indopos/JPG)


Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom (ST3 Telkom) Purwokerto naik level. Berdasar Surat Keputusan (SK) Menristek Dikti Nomor.446/KPT/I/2017,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News