Jumat, 20 Oktober 2017 – 21:21 WIB

Stadion Batakan Balikpapan, Megah Seperti Kandang Klub Eropa

Kamis, 12 Oktober 2017 – 12:56 WIB
Stadion Batakan Balikpapan, Megah Seperti Kandang Klub Eropa - JPNN.COM

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan sempat diolok-olok karena stadionnya. Namun, setelah Stadion Batakan hadir, semua mata memandang Kota Minyak yang kini dikenal memiliki stadion kental rasa Eropa.

Nugroho Pandu Cahyo, Kaltim Post

Riyanto Atmojo tersenyum puas begitu duduk di tribune Stadion Batakan. Kursi yang dia dapat sungguh istimewa. Berstatus very very important person (VVIP). Dia mendapat posisi menonton terbaik. Para petinggi daerah, yang juga di kursi VVIP, hanya tiga meter dari kursi Yanto.

Sudah lama sekali Yanto tak berniat menonton Persiba dari dekat. Kesulitan berjalan membuatnya enggan datang ke markas lama Persiba di Stadion Parikesit. Bayang-bayang mengantre tiket, naik turun tangga, hingga berdesakan mencari tempat duduk, membuatnya ogah. Namun, begitu mendengar Stadion Batakan dilengkapi fasilitas untuk penyandang disabilitas, Yanto tak sabar mencoba.

Minggu (1/10), pria 49 tahun itu turun dari Honda Vario merah di tempat parkir lantai dasar stadion. Dia cukup berjalan sepuluh meter untuk mencapai lift. Keluar dari situ, Yanto berjalan 15 meter lagi menuju tempat duduk. Penyandang disabilitas akan mendapat kursi VVIP.

Riyanto memasuki lift menuju tribun yang menyediakan kursi untuk penyandang disabilitas. Foto: Gusti Ambri/Kaltim Post

Pandangan Yanto segera menyapu lapangan. Persiba Balikpapan siap menjamu Persib Bandung. Semenit kemudian, wasit meniup peluit. Untuk pertama kali dalam hidup, Yanto bersorak-sorai bersama 17 ribu penonton. “Ternyata memang nyaman," ucap Yanto ketika ditemui Kaltim Post selepas pertandingan.

SHARES
loading...
loading...
Komentar