Stadion Kebanggaan Anies Dibangun Sesuai Standar FIFA, Separuh Jalan Lagi

Stadion Kebanggaan Anies Dibangun Sesuai Standar FIFA, Separuh Jalan Lagi
Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara. Foto: Instagram/Anies Baswedan

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan proyek kebanggaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jakarta International Stadium (JIS) telah mencapai 50,4 persen.

Informasi itu diungkapkan Anies dalam akun Instagramnya, Selasa (16/3). Dalam foto yang diunggahnya, Anies tampak tengah menengok progres pembangunan JIS.

Mulai terlihat pula kemegahan bangunan stadion sepak bola bertaraf internasional tersebut.

"Alhamdulillah, memasuki minggu ke-80 dan progres pembangunan JIS kini mencapai 50,4 persen. Separuh jalan lagi," tulis Anies dalam akun Instagramnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan bahwa pembangunan JIS sudah sesuai standar organisasi sepak bola dunia, FIFA.

Nantinya JIS akan memiliki tribun tiga tingkat untuk menampung penonton.

"Jakarta International Stadium memiliki tribun tiga tingkat, dapat menampung 82.000 penonton dengan tinggi 85 meter, lebar 258 meter, dan panjang 279 meter. Sepenuhnya sesuai dengan standar FIFA dan standar green building," tulis Anies.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan berjalannya proyek pembangunan Jakarta International Stadium pada 14 Maret 2019.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News