Staf Anggota FPD Dituding Mainkan Dana Bencana

Staf Anggota FPD Dituding Mainkan Dana Bencana
Staf Anggota FPD Dituding Mainkan Dana Bencana
JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Supomo merasa namanya dicatut oleh stafnya sendiri yang bernama Haris Hartoyo. Supomo menuding stafnya di DPR itu telah mengambil keuntungan dari penganggaran penanggulangan bencana untuk Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Supomo usai menjalani pemeriksaan di Badan Kehormatan DPR RI, Selasa (19/2). "Itu (staf tenaga ahli) main di belakang saya," katanya.

Supomo menyebut Haris bermain dengan mantan pejabat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPD)  Kabupaten Cianjur,  Muhammad Sukarya. Karenanya Supomo membantah tudingan bahwa dirinya kecipratan uang penanggulangan bencana untuk Pemkab Cianjur.  "Saya tidak pernah terima (uang proyek bencana alam itu)," ujarnya.

Menurut Supomo, dirinya pernah mengingatkan Sukarya agar tidak bermain-main dengan anggota dewan. Bahkan Supomo menyarankan supaya  bantuan bencana alam itu langsung disalurkan ke lembaga terkait. "Silahkan sampaikan langsung bantuan itu kepada BNPB," ujarnya.

JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Supomo merasa namanya dicatut oleh stafnya sendiri yang bernama Haris Hartoyo. Supomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News