JPNN.com

Staf Khusus Presiden Beri Semangat Milenial Aceh Kuliah di Luar Negeri

Senin, 20 Januari 2020 – 05:20 WIB Staf Khusus Presiden Beri Semangat Milenial Aceh Kuliah di Luar Negeri - JPNN.com
Ayu Kartika (dua kiri) dan Billy Mambrasar (empat kanan). Foto: ANTARA/Desca Natalia

jpnn.com, ACEH - Staf khusus Presiden Republik Indonesia, Billy Mambrassar mengajak kalangan milenial Aceh untuk bisa mengambil studi di luar negeri melalui skema beasiswa. Ada beberapa beasiswa yang bisa di tempuh seperti LPDP, Fulbright, Chevening, Stuned dan Australian Awards saat akan menempuh kuliah dengan syarat kemampuan berbahasa asing.

Untuk itu, ia menyarankan agar kalangan milenial Aceh mulai belajar bahasa asing sesuai dengan negara yang mau dituju. Cara termudah belajar bahasa asing dengan cara membawa kamus dan menulis kata-kata baru yang diingat untuk kemudian ditulis dalam buku catatan pribadi (diary).

“Saya pernah gagal tes bahasa asing sebanyak tujuh hingga delapan kali, tapi tidak pernah patah semangat dalam mencoba dan berusaha agar berhasil diterima di Australia National Univesrity,” kata Billy Minggu (19/1) melalui live streaming jaringan sosial media.

Selain itu, Billy juga mengajak para millenial Aceh khususnya Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat untuk meningkatkan minat baca dan menulis. Sebab, saat belajar di luar negeri, akan banyak tugas menulis yang mengharuskan mahasiswa membaca banyak referensi, sehingga dapat mengambil satu kesimpulan.

Billy juga berharap millenial di Aceh Barat untuk terus aktif dalam kegiatan sosial dan juga terus mengembangkan kemampuan diri dalam menghadapi era revolusi industri 4,0 ini.

“Hari ini kita bersaing secara global dimanapun kita berada, para millenial harus mempersiapkan diri dan karirnya untuk itu kemampuan berkomunikasi dengan baik, membuka kerjasama dan jaringan dengan berbagai pihak,” ujarnya. (antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...