Stafsus Presiden Dukung Program Kerja Mentan SYL untuk Generasi Milenial

Stafsus Presiden Dukung Program Kerja Mentan SYL untuk Generasi Milenial
Stafsus Presiden bidang Inovasi, Entrepreneurship dan Milenial Billy Mambrasar usai bertemu Mentan SYL. Foto: Humas Kementan RI.

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus (Stafsus) Presiden bidang Inovasi, Entrepreneurship dan Milenial Billy Mambrasar menyampaikan apresiasi atas kinerja positif dari Kementerian Pertanian (Kementan) di bawah kepemimpinan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Billy menilai Kementan telah berhasil meningkatkan nilai ekspor pertanian sehingga membuktikan bahwa sektor ini menjadi yang paling kuat di masa pandemi Covid-19.

 

Diketahui bahwa pada periode bulan Januari - Agustus 2020, ekspor sektor pertanian Indonesia meningkat sejumlah 8,82 persen, yakni mencapai Rp 258 triliun.

“Saya siap mendukung seluruh program yang diusung oleh Kementerian Pertanian khususnya untuk meningkatkan sumber daya manusia terutama generasi milenial di sektor pertanian, “ kata Billy Mambrasar saat bertemu Mentan SYL di Kantor Pusat Kementan, Jakarta, Selasa (13/10).

 

Billy mengungkapkan bahwa Mentan SYL memiliki program yang sangat krusial untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional, yaitu melalui program food estate yang kini tengah giat dilakukan di Provinsi Kalimantan Tengah.

Selaku generasi milenial, Billy ingin berkontribusi dalam mencapai output pertanian yang optimal melalui peningkatan penggunaan teknologi pertanian, dan meningkatkan minat generasi muda di sektor pertanian untuk menjadi petani milenial.

Billy Mambrasar dukung peningkatan sumber daya manusia sektor pertanian terutama bagi generasi milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News