Star Wars Dilego ke Disney

Star Wars Dilego ke Disney
Star Wars Dilego ke Disney
PASADENA - Walt Disney Company membeli Lucas Film senilai USD 4,05 miliar atau setara Rp 38,8 triliun (1 USD = Rp 9.600). Dengan pembelian ini, produsen film animasi tersebut berhak sepenuhnya menguasai seluruh aset perusahaan milik George Lucas, termasuk film legendaris Star Wars.

Disney yang juga pemilik mayoritas saham studio animasi Pixar, produsen komik Marvel, jaringan TV olahraga ESPN, dan jaringan TV berita ABC, menyatakan segera memroduksi lanjutan film Star Wars (VII). Sekuel film fiksi ilmiah itu diharapkan bisa dirilis tahun 2015.

Dalam transaksi pembelian juga disepakati bahwa untuk film Star Wars terbaru nanti George yang berhasil menempatkan enam film Star Wars sebelumnya dalam jajaran box office dunia selama 3 dekade lebih, tetap bakal dilibatkan sebagai produser eksekutif dan konsultan kreatif. Pria 68 tahun ini memutuskan melego Lucas Film karena merasa sudah waktunya pensiun, sekaligus menyerahkan penggarapan seri lanjutan Star Wars ke pihak yang dinilainya tepat setelah dia meninggal nantinya.

"Selama 35 tahun, salah satu kebahagian dalam hidupku adalah meilihat Star Wars menjadi bagian dari tiap generasi. Sudah saatnya bagi aku untuk menyerahkan pembuatan Star Wars pada pembuat film generasi berikutnya. Aku selalu percaya Star Wars akan terus hidup setelah aku mati, dan aku harus menyiapkan masa transisinya dari sekarang," ungkap George.

PASADENA - Walt Disney Company membeli Lucas Film senilai USD 4,05 miliar atau setara Rp 38,8 triliun (1 USD = Rp 9.600). Dengan pembelian ini, produsen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News