Star Wars Patahkan Rekor Jurassic World

Star Wars Patahkan Rekor Jurassic World
Star Wars Patahkan Rekor Jurassic World

LOS ANGELES – Rekor demi rekor menaungi film ketujuh Star Wars yang dirilis global pada Jumat (18/12) lalu. Merujuk situsboxofficemojo, film yang dibintangi artis baru, Daisy Ridley, tersebut mampu mengalahkanJurassic World. 

Catatan pendapatan pada akhir pekan di minggu perdana pemutaran mencapai USD 248 juta (setara dengan Rp 3,4 triliun) atau unggul sekitar USD 40 juta (setara dengan Rp 548,6 miliar) dari film rilisan Juni tersebut. 

Perolehan itu merupakan hasil pemutaran di area Amerika Utara saja. Secara global, raihan film yang juga dibintangi pemeran trilogi pertama serial perang bintang tersebut juga membuat prestasi. Berdasar data per Selasa sore (22/12),The Force Awakens mampu mengumpulkan USD 529 juta (setara dengan Rp 7,25 triliun). Catatan tersebut unggul tipis dari Jurassic World yang meraih USD 524,9 juta (setara dengan Rp 7,19 triliun). 

Selain mematahkan rekor Jurassic World, The Force Awakens mengalahkan film-film yang diputar bersamaan dengan sangat telak. Sepanjang akhir pekan lalu, film yang disutradarai J.J. Abrams itu mengalahkan pencapaian Alvin and the Chipmunks: The Road Chip di posisi kedua yang hanya mendapat USD 14,29 juta (senilai Rp 196 miliar). Dengan begitu, takhta film terbesar 2015 bisa saja dipegang Star Wars: The Force Awakens yang notabene baru rilis tidak sampai seminggu lalu. 

LOS ANGELES – Rekor demi rekor menaungi film ketujuh Star Wars yang dirilis global pada Jumat (18/12) lalu. Merujuk situsboxofficemojo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News