Start dari Posisi ke-13 di MotoGP Catalunya? Hhmm Ini Kata Rossi...

Start dari Posisi ke-13 di MotoGP Catalunya? Hhmm Ini Kata Rossi...
Valentino Rossi. Foto: Crash

jpnn.com, BARCELONA - Juara MotoGP Catalunya musim lalu, Valentino Rossi tak percaya diri bisa finis di podium pada balapan di Catalunya 2017, yang digelar di Circuit de Barcelona, Minggu (11/6) mulai pukul 19.00 WIB nanti.

Dengan kondisi fisik yang belum 100 persen fit, ditambah lagi hanya start dari posisi ke-13, pantas Rossi sedikit pesimistis bisa bersaing di barisan depan.

"Sulit untuk yakin. Saya tidak mencatatkan waktu fantastis. Saya sedikit sial karena tidak lolos ke kualifikasi 2 (utama). Memulai dari 13 akan sangat sulit," ujar Rossi di laman Crash.

Pembalap berusia 38 tahun ini menyebutkan, masalah ban membuat dia khawatir. Pilihan ban akan sangat menentukan di tengah kondisi cuaca yang tak menentu di sirkuit Barcelona, lintasan yang dikenal harus pintar-pintar memilih jenis ban.

"Dengan ban medium kami tidak terlalu bagus selama enam laps, nah ini balapan 25 laps. Dengan ban keras, kami tidak pernah bagus. Andai saat balapan cuaca lebih panas, itu akan lebih sulit lagi. Namun saya pikir bukan saya saja yang akan kesulitan," tandas Rossi. (adk/jpnn)

Starting Grid MotoGP Catalunya 2017

1. Dani Pedrosa | 2. Jorge Lorenzo | 3. Danilo Petrucci

4. Marc Marquez | 5. Aleix Espargaro | 6. Hector Barbera

Juara MotoGP Catalunya musim lalu, Valentino Rossi tak percaya diri bisa finis di podium pada balapan di Catalunya 2017, yang digelar di Circuit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News