Start P21, Rossi Berharap Ada Kesempatan Perbaiki Masalah Ban Belakang

Start P21, Rossi Berharap Ada Kesempatan Perbaiki Masalah Ban Belakang
Valentino Rossi saat menggeber tunggangan barunya. Foto: Crash

jpnn.com, DOHA - Valentino Rossi masih mengeluhkan soal daya cengkeram ban belakang di babak kualifikasi Grand Prix Doha di Qatar, Sabtu.

Dari hasil kualifikasi, The Doctor hanya start dari P21 yang merupakan posisi terburuk selama kariernya dalam MotoGP.

"Hari ini sangat sulit karena kami sangat kewalahan dengan ban belakang. Dibandingkan dengan pekan lalu kami mencoba memodifikasi setting elektronik, tetapi saya kehilangan performa di kualifikasi dan tidak cukup cepat," kata Rossi.

Dia menganggap dirinya dan tim belum mampu memperbaiki dan menempatkan terlalu banyak tekanan pada ban belakang.

"Tujuan kami adalah lebih konsisten dengan kecepatan kami menjelang balapan, tetapi kami memiliki masalah yang sama setelah menyelesaikan beberapa putaran," tambah Rossi.

Pembalap veteran itu berharap ada kesempatan mencoba sesuatu saat pemanasan.

"Namun, kami tahu start dari belakang akan sulit. Kami akan mencoba membuat sejumlah perubahan dan melihat apa yang akan terjadi," harap pembalap Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi mengalami masalah serupa ketika mengawali Grand Prix Qatar yang juga digelar di Sirkuit Losail akhir pekan lalu dari P4, tetapi finis P12 dalam seri pembuka musim 2021. (antara/jpnn)


Valentino Rossi masih mengeluhkan soal daya cengkeram ban belakang di babak kualifikasi Grand Prix Doha di Qatar, Sabtu.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News